Lily Collins Selektif Memilih Peran

Minggu, 31 Desember 2017 - 16:15 WIB
Lily Collins Selektif Memilih Peran
Lily Collins Selektif Memilih Peran
A A A
LILY Collins adalah aktris muda yang membintangi banyak film. Sebelum menjadi aktris terkenal, putri dari musisi asal Inggris Phil Collins ini sering mengalami kegagalan saat audisi.

Perempuan bernama lengkap Lily Jane Collins ini lahir di Guildford, Surrey, Inggris pada 18 Maret 1989. Ia adalah putri musisi Inggris Phil Collins, dan model Amerika, Jill Tavelman. Lily memiliki dua saudara tiri, yaitu Joely Collins dan Simon Collins dari pernikahan ayahnya terdahulu.

Bakat seni Lily yang didapatkan dari ayahnya sudah terlihat sejak ia masih kecil Peran layar pertamanya ketika usianya dua tahun di serial BBC Growing Pains. Setelah orang tuanya bercerai, Lily pindah ke Los Angeles bersama ibunya. Ketika itu dia berumur lima tahun.

Pada awal merintis karier sebagai bintang film, perempuan lulusan University of Southern California jurusan jurnalisme penyiaran ini sering gagal, bahkan ditolak untuk beberapa audisi. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Bustle.com, meski merupakan anak seorang penyanyi terkenal, Lily tidak memanfaatkan itu dan mengikuti audisi layaknya peserta audisi biasa. Lily harus melewati banyak tahapan audisi dan sering ditolak karena kurang cocok.

"Saya menyimpan semua naskah yang saya datangi sebelum mendapatkan peran di film perdana, The Blind Side. Saya sering menerima kata 'tidak'. Supaya saya tidak kecewa, saya menganggap kalimat 'tidak' dengan 'Bukan, ini bukan untuk saya saat ini', daripada 'Bukan, ini bukan untuk saya," kata perempuan yang pernah gagal dalam audisi film Twilight dan Gossip Girl ini.

Namun, lambat laun perempuan yang kini berusia 28 tahun ini semakin populer di jagat Hollywood. Lily mengaku merupakan tipe perempuan yang sudah belajar menerima kenyataan sejak dulu. Ia selalu mempercayai apabila sesuatu terjadi karena sebuah alasan Setelah berkali-kali tidak lolos audisi, Lily akhirnya mendapatkan peran pertamanya di layar lebar.

Ia mengawali debut kariernya sebagai aktris pendukung dalam film The Blind Side pada tahun 2009 sebagai Collins Tuohy. Lalu dia berperan menjadi Lucy Pace dalam film thriller Priest. Film ini berhasil membuatnya dinominasikan dalam penghargaan Teen Choice Award untuk kategori Choice Movie Actress.

Kemampuan akting Lily mulai diperhitungkan ketika ia berakting di film Mirror Mirror bersama dengan aktris senior Julia Roberts. Dalam film ini, Lily berperan sebagai Snow White, sedangkan Julia menjadi Evil Queen yang tak lain adalah sang ibu tiri yang jahat. "Semua orang suka senyum dan tawa Julia, yang memang dipertahankannya, tapi terkadang senyum dan tawanya seperti menakutkan dan mengerikan karena kau tak tahu, kau akan mencintai atau membencinya. Dia sangat pandai. Dia baik, classy, benar-benar seperti apa yang saya harapkan dari seorang Julia Roberts," komentar Lily.

Setelahnya ia mendapatkan peran Samantha di film Stuck in Love. Ia beradu akting dengan aktris dan aktor terkenal seperti Jennifer Connelly, Logan Lerman, dan Greg Kinnear Lily. "Saya juga berperan sebagai Clary Fray di film The Mortal Instruments: City of Bones. Ini merupakan sebuah film adaptasi dari buku pertama di New York Times yang terlaris The Mortal Instruments, novel karya Cassandra Clare," sebut Lily.

Sukses membintangi film The Mortal Instruments: City of Bones, Lily beradu akting dengan aktor tampan Sam Claflin dalam film komedi romantis Love Rosie yang ditulis oleh Cecelia Ahern. Ia kemudian memiliki peran utama sebagai Marla Mabrey, dalam drama komedi romantis lainnya, Rules Don't Apply, pada 2016. Pada tahun 2018 film-film Lily yang akan diluncurkan, yakni Halo of Stars dan Tolkien.

Dari tahun 2009 hingga saat ini, Lily cukup banyak bermain dalam film layar lebar. Setidaknya ia telah membintangi 14 judul film yang kesemuanya sukses di pasaran. Kegigihan Lily dalam mengikuti audisi dan bakat aktingnya yang memukau membuatnya menerima banyak nominasi dan memenangi berbagai penghargaan.

Nominasi yang ia pernah terima di antaranya didapat dari Teen Choice Awards dan MTV Movie Awards. Film Rules Don't Apply bahkan sukses membutanya dinominasikan di ajang penghargaan bergengsi Golden Globe dalam kategori Best Actress in a Motion Picture-Comedy or Musical. Aktris cantik ini telah memenangi beberapa penghargaan perfilman di antaranya kategori One to Watch dari Young Hollywood Awards dan kategori New Hollywood Award dari Hollywood Film Awards. Baru-baru ini ia memenangi kategori penghargaan Lacoste Spotlight Award dari Costume Designers Guild.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)